Live Chat

Syarat & Ketentuan Pengguna

Syarat & Ketentuan Pengguna

MOHON ANDA MEMERIKSA SYARAT DAN KETENTUAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI KLINIS DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH PLATFORM ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN & PRODUK KLINIS UNTUK PERTAMA KALI.

Dengan mengunduh, mengakses dan/atau menggunakan Platform KLINIS ("Platform"), Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami dengan seksama dan menyetujui untuk terikat dengan Ketentuan Penggunaan ini ("Ketentuan Penggunaan"). Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah antara Anda dan PT. Kreasi Layanan Medis Indonesia sehubungan dengan kunjungan, akses dan penggunaan Anda pada Layanan & Produk pada Platform KLINIS (sebagaimana didefinisikan di bawah ini).

JIKA ANDA TIDAK SETUJU, BAIK SEBAGIAN MAUPUN SELURUHYA, DARI KETENTUAN PENGGUNAAN INI, MAKA ANDA TIDAK DAPAT MENGAKSES DAN MENGGUNAKAN LAYANAN & PRODUK DAN PLATFORM.

KETENTUAN UMUM

PT. Kreasi Layanan Medis Indonesia adalah suatu badan usaha yang berbetntuk Perseroan Terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia ("KLINIS").

KLINIS merupakan Platform yang berfungsi sebagai sarana jual beli berbagai jasa layanan dan produk-produk yang berkaitan dengan kesehatan, yang meliputi:

  1. Jasa konsultasi online
  2. Jasa home medicare
  3. Jasa pelatihan, edukasi dan webinar
  4. Jasa evakuasi medis
  5. Jasa layanan darurat medis
  6. Pencarian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Faskes) dan antrian online
  7. Jasa catering sehat
  8. Penjualan Obat-obatan dan Alat Kesehatan (Alkes)
  9. Pengecekan Hoax kesehatan

(selanjutnya disebut "Layanan & Produk").

KLINIS memiliki kebijakan sendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan & Produk. KLINIS juga memiliki kebijakannya sendiri untuk mengkonfirmasi, menerima dan menyetujui arahan-arahan yang diberikan oleh Platform tersebut.

KLINIS akan melakukan semua upaya wajar agar Anda mendapatkan Layanan & Produk, tergantung kepada ketersediaan produk atau lokasi penerimaan produk pada saat Anda melakukan pemesanan Layanan & Produk.

Ketentuan Untuk Menggunakan Platform

Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika tidak, KLINIS berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan perjanjian yang dibuat dengan Anda.

Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Platform Anda dan juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk mengadakan dan mengikatkan diri pada Ketentuan Penggunaan ini dan melakukan tindakan-tindakan yang dipersyaratkan dalam Platform.

KLINIS berhak mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, e-mail, alamat dan nomor telepon seluler Anda ketika Anda mendaftar dan menolak pendaftaran apabila Anda tidak memberikan informasi pribadi yang diminta dengan lengkap dan tidak memberikan persetujuan terhadap Ketentuan Penggunaan ini, syarat dan ketentuan, dan kebijakan privasi yang tercantum dalam Platform. Anda menjamin bahwa Anda memberikan informasi yang akurat dan lengkap dan setuju untuk memberikan kepada KLINIS bukti identitas apapun yang secara wajar dapat KLINIS mintakan. Jika informasi pribadi yang Anda berikan kepada KLINIS ada yang berubah, misalnya, jika Anda mengubah alamat email, nomor telepon, atau jika Anda ingin membatalkan akun Anda, mohon perbaharui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada KLINIS. KLINIS akan memberlakukan perubahan yang diminta tersebut setelah Anda mengikuti instruksi yang dipersyaratkan agar dapat mengubah data pribadi Anda.

E-mail yang sudah terdaftar dalam Platform tidak dapat dipergunakan untuk membuat akun baru.

Anda harus mengikuti instruksi-instruksi yang diarahkan dalam Platform agar dapat berhasil mendaftarkan diri, Platform akan memberikan Anda suatu akun pribadi dengan kata sandi yang Anda tentukan sendiri agar Anda dapat menggunakan Platform.

Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan data yang berkaitan dengan akun Anda pada Platform. Dalam hal terjadi pengungkapan data yang berkaitan dengan akun Anda yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anda, Anda wajib memberitahu KLINIS mengenai hal ini agar KLINIS dapat membatalkan akun Anda atau melakukan tindakan lainnya yang dapat dilakukan dan diperlukan untuk dilakukan, jika tidak, segala tindakan penggunaan Platform akan dianggap sebagai tindakan yang sah dan Anda bertanggung jawab atas dampak hukum yang timbul selama tindakan tersebut belum dilaporkan kepada KLINIS.

Anda diminta memberitahukan secara detail kepada KLINIS jika Anda tidak lagi memiliki pengendalian atas akun Anda di Platform, sebagai contoh akun Anda dengan cara bagaimanapun diretas (hack) atau handphone Anda hilang, sehingga KLINIS dapat membatalkan akun Anda dengan sebagaimana mestinya atau melakukan tindakan lainnya yang dapat dilakukan dan diperlukan untuk dilakukan, jika tidak, segala tindakan penggunaan Platform akan dianggap sebagai tindakan yang sah dan Anda bertanggung jawab atas dampak hukum yang timbul selama tindakan tersebut belum diberitahukan kepada KLINIS.

Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan & Produk. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk tujuan penipuan atau menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu.

KLINIS memiliki kewenangan untuk mengenakan larangan untuk Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda menggunakan Platform dengan perangkat yang tidak sesuai atau tidak sah atau untuk tujuan lain selain daripada tujuan yang dimaksud untuk penggunaan Platform ini.

Anda memahami, menerima dan setuju bahwa penggunaan Platform KLINIS oleh Anda akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi KLINIS sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Platform, Anda juga memberikan persetujuan dan bersedia terikat terhadap Kebijakan Privasi KLINIS.

Dengan memberikan informasi/data pribadi kepada KLINIS, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada KLINIS informasi/data pribadi yang akan KLINIS gunakan dan Anda memperbolehkan KLINIS untuk memberikan informasi/data pribadi Anda kepada pihak-pihak ketiga terkait yang berkepentingan untuk tujuan penggunaan Layanan & Produk Anda dalam Platform.

Platform tidak boleh dipergunakan untuk hal-hal yang bertentangan dengan hukum dan norma yang berlaku di masyarakat. Anda setuju untuk menjaga, mengganti kerugian dan membebaskan KLINIS dan KLINIS tidak bertanggung jawab atas Layanan & Produk yang digunakan oleh Anda yang mungkin melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Anda harus memberikan kepada KLINIS informasi yang akurat dan lengkap mengenai jenis, spesifikasi, kuantitas dan/atau setiap karakteristik khusus dari produk yang dipesan dan dibeli.

KLINIS berhak untuk menolak pesanan Anda jika menurut penilaian KLINIS, KLINIS mungkin tidak dapat melakukan pengiriman jasa atau produk yang Anda minta. Namun demikian, jika Anda telah menyetorkan sejumlah uang untuk penggunaan Layanan & Produk, Anda berhak untuk meminta pengembalian sejumlah uang yang telah disetorkan, apabila KLINIS tidak dapat melakukan pengiriman produk.

KLINIS berhak menolak untuk menerima pesanan Anda jika KLINIS memiliki alasan yang wajar untuk mencurigai bahwa Anda telah, atau dengan menerima pesanan dari Anda, Anda akan melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apabila berdasarkan kebijakan KLINIS, KLINIS memberikan hadiah, voucher, ataupun berbagai bentuk promosi lainnya (“Promo”) yang dapat ditukar untuk manfaat terkait dengan penggunaan Platform. Anda setuju bahwa Anda hanya berhak menggunakan Promo tersebut dengan tunduk segala ketentuan yang berlaku dalam Promo tersebut dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menjual atau mengalihkan Promo tersebut dengan cara apapun. Anda juga memahami bahwa Promo tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan dapat berakhir pada tanggal dan waktu tertentu, bahkan walaupun Anda belum menggunakannya.

Anda mengakui dan memahami bahwa harga produk yang ditampilkan di Layanan & Produk dapat berubah dari waktu ke waktu.

Pembebanan Biaya

Penggunaan atau akses Platform ini adalah bebas biaya. Namun KLINIS dapat memperkenalkan pengenaan biaya untuk penggunaan atau akses Platform di setiap saat. KLINIS akan memberitahu Anda tentang hal ini sebagaimana mestinya agar anda dapat memutuskan apakah anda ingin terus menggunakan atau mengakses Platform tersebut atau tidak. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan Layanan & Produk dan setiap biaya terkait yang ditimbulkan oleh penggunaan Layanan & Produk tersebut adalah tanggung jawab Anda sendiri dan semata-mata dibebankan kepada Anda saja.

Anda setuju bahwa Anda akan membayar Layanan & Produk yang diberikan kepada Anda oleh KLINIS secara penuh sebelum produk dikirimkan kepada Anda, kecuali KLINIS menyetujui untuk memberikan Anda fasilitas untuk dapat melakukan pembayaran setelah Anda menerima produk.

Sistem pembayaran dapat dilakukan secara transfer, e-money, dan credit card harus dilakukan dalam Rupiah dengan instruksi pembayaran yang akan KLINIS beritahukan dari waktu ke waktu. KLINIS juga berhak melakukan perubahan atau penambahan sistem pembayaran dalam Layanan & Produk dari waktu ke waktu apabila dirasa perlu.

Biaya untuk Layanan & Produk mencakup pajak yang berlaku.

Tanggung Jawab KLINIS

KLINIS menggunakan manajemen informasi dan pengamanan yang tepat dan wajar untuk menjaga Platform aman dan terbebas dari gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun demikian, bagaimanapun maksimalnya manajemen informasi dan pengamanan yang dilakukan, KLINIS tidak dapat menjamin bahwa tidak ada gangguan di kemudian hari dalam Layanan & Produk dan Platform.

Penggunaan internet dan komunikasi elektronik yang tidak kompatibel dapt menyebabkan Platform tidak berfungsi. KLINIS tidak bertanggung jawab atas penundaan, keterlambatan, kegagalan, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

Pembatasan Tanggung Jawab

Setiap tuntutan terhadap KLINIS dalam hal apapun oleh Anda, akan dibatasi dengan jumlah total yang ternyata secara tertulis dibayar oleh dan/atau terhutang pada Anda ketika menggunakan Layanan & Produk. Dalam hal apapun, KLINIS tidak akan bertanggung jawab kepada anda atau siapa pun atas biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam segala jenis atau bentuk nilai lainnya yang tidak tertulis (termasuk cidera pribadi, gangguan emosi dan hilangnya data, barang, pendapatan, keuntungan, penggunaan atau keuntungan ekonomi lainnya). KLINIS tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan atau cidera yang mungkin ditimbulkan oleh atau disebabkan oleh Anda atau oleh setiap orang yang atas nama Anda telah melakukan penggunaan Layanan & Produk.

Ganti Rugi

Dengan menggunakan Platform ini, Anda setuju bahwa Anda akan memberikan ganti rugi dan membebaskan KLINIS, afiliasi, dan masing-masing dari petugas, direktur, komisaris, karyawan, pengacara dan agen KLINIS dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban dan biaya (termasuk biaya dan ongkos pengacara) yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) pelanggaran atas atau tidak dipatuhinya salah satu Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang disebutkan di sini atau tidak atau (b) pelanggaran Anda terhadap hak-hak pihak ketiga terkait penggunaan Platform yang bukan diakibatkan oleh KLINIS, atau (c) penggunaan atau penyalahgunaan Platform. Kewajiban pembebasan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku walaupun Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Platform dan Situs Web oleh anda telah berakhir atau diakhiri oleh KLINIS dalam alas an apapun.

Perijinan

Anda tidak diperkenankan, baik sebagian maupun seluruhnya, (i) menyalin, memodifikasi, mengubah, meniru, mengadopsi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, menyalurkan, memberikan lisensi, memperjual-belikan, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, merusak, mengendalikan, menghilangkan atau membongkar bagian manapun atau seluruhnya dari atau dengan cara lain yang mungkin mengeksploitasi Platform, tanpa persetujuan tertulis dari KLINIS (ii) memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga Platform dan / atau perangkat lunak dengan cara apapun; (iii) membuat dan/atau mempublikasikan "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak dalam Platform pada server lain atau perangkat wireless; (iv) merekayasa ulang atau mengakses perangkat lunak KLINIS untuk (a) membangun produk atau Layanan & Produk kompetisi, (b) membangun Platform dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis maupun material sejenis Platform (v) membuat dan mempublikasikan media atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spidersweb crawlersweb robotsweb antsweb indexersbots, virus atau worm, atau segala program apapun yang mungkin menciptakan suatu hambatan terhadap operasi Platform dan/atau kinerja Platform, (vi) menggunakan robotspider, atau perangkat manual atau otomatis lainnya untuk mengambil data-data dari dalam Platform, atau dengan cara apapun menggandakan isi dari Platform (vii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang dimiliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari pemilik hak milik, (viii) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Platform. Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada anda dengan implikasi berdasarkan hak kekayaan intelektual dimiliki atau dikendalikan oleh KLINIS atau pemberi lisensi KLINIS, kecuali untuk lisensi dan hak tersebut secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini.

Anda (i) tidak akan mengirim spam, bahan yang bersifat virus, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya; (ii) tidak akan mengirim atau menyimpan materi yang melanggar, asusila, mengancam, memfitnah, atau melanggar hukum atau bersifat tidak lazim, termasuk namun tidak terbatas pada bahan berbahaya bagi orang lain atau yang melanggar hak privasi pihak ketiga; (iii) tidak berupaya untuk mendapatkan akses tanpa persetujuan KLINIS ke Platform atau sistem atau jaringan terkait; dan (iv) menahan diri untuk terlibat dalam tindakan yang mungkin bisa merusak reputasi KLINIS atau dianggap dapat merusak reputasi KLINIS.

KLINIS akan memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut setiap pelanggaran di atas sepanjang yang dimungkinkan oleh hukum termasuk melibatkan aparat penegak hukum dalam melakukan hal ini. KLINIS memiliki hak untuk memonitor akses Anda dalam Platform untuk memastikan kepatuhan dengan Ketentuan Penggunaan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

 

Hal-hal Terkait Kekayaan Intelektual

Segala konten dalam Platform dan Layanan & Produk, dilindungi oleh hak cipta, merek, dan hak-hak lain yang disediakan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

Tanpa menyimpang dari hak KLINIS berdasarkan hukum yang berlaku atau Ketentuan Penggunaan, Anda diberitahukan bahwa setiap berusaha atau pelanggaran nyata atas ketentuan ini akan mengakibatkan penghentian semua hak anda dalam Platform serta penegakan hukum lain yang dapat dilaksanakan.

Pengakhiran

KLINIS berhak untuk segera membekukan sementara atau menghentikan selamanya penggunaan Platform jika KLINIS memiliki alasan untuk mencurigai bahwa anda telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku dan perintah pejabat yang berwenang.

Anda berhak untuk memilih untuk berhenti baik untuk sementara maupun selamanya penggunaan Platform setiap saat dengan membatalkan akun Anda dan menonaktifkan penggunaan Platform tersebut.

Pernyataan dan Jaminan

KLINIS tidak menyatakan atau menjamin bahwa (a) penggunaan Layanan & Produk dan/atau Platform akan aman, tepat waktu, tanpa gangguan atau terbebas dari kesalahan atau beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras lain, perangkat lunak, sistem atau data maupun keadaan yang disebabkan oleh kuasa ilahi maupun keadaan memaksa (force majeur) di luar kontrol KLINIS seperti banjir, gempa bumi, kebakaran dan angin topan, keadaan perang, huru hara, dan/atau kebijaksanaan pemerintah dalam bidang keuangan atau moneter dan ekonomi yang secara langsung mempengaruhi pelaksanaan Platform dan Layanan & Produk, (b) Platform dan Layanan & Produk akan memenuhi kebutuhan atau ekspektasi Anda, (c) setiap data yang tersimpan akan akurat atau dapat diandalkan, (d) kualitas produk, Layanan & Produk, informasi, atau bahan-bahan lain yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Platform akan memenuhi kebutuhan atau harapan anda, (e) kesalahan atau kecacatan dalam Platform akan diperbaiki, atau (f) Platform atau server(-server)) yang menyediakan Platform terbebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya, atau (g) Platform melacak Anda atau kendaraan yang digunakan oleh KLINIS dalam mengirimkan pesanan. Layanan & Produk disediakan untuk anda terbatas hanya pada dasar "sebagaimana adanya". Semua kondisi, pernyataan dan jaminan, baik tersurat, tersirat, yang diwajibkan oleh undang-undang atau sebaliknya, termasuk, namun tidak terbatas pada, jaminan yang tersirat mengenai jual beli, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau tidak adanya pelanggaran hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan dikesampingkan dengan batas tertinggi dan maksimum. Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Layanan & Produk oleh anda tetap semata-mata dan sepenuhnya ada pada anda dan anda tidak akan memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari perusahaan.

Lain-lain

Anda tidak dapat mengalihkan hak dan kewajiban anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan serta ketentuan-ketentuan lain yang tercantum dalam Platform, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari KLINIS. KLINIS dapat mengalihkan hak KLINIS berdasarkan Ketentuan Penggunaan kepada pihak lain menurut kebijakan KLINIS.

Jika ada istilah berdasarkan Ketentuan Penggunaan yang dianggap tidak sah, tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan, baik secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan ketentuan perundang-undangan, istilah atau bagian dari istilah tersebut akan, sepanjang, dianggap bukan bagian dari Ketentuan Penggunaan ini, namun legalitas, keabsahan atau keberlakuan dari Ketentuan Penggunaan lainya akan tetap sah.

Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Setiap dan semua sengketa yang timbul dari penggunaan Layanan & Produk KLINIS akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketentuan Penggunaan ini dapat diubah, baik ditambah, dan dikurangi, direvisi, dikoreksi dari waktu ke waktu. KLINIS akan memberitahu Anda melalui Platform dan/atau email atas perubahan atas Ketentuan Penggunaan. Penonaktifan Platform secara terus menerus setelah diterimanya pemberitahuan ini merupakan persetujuan dan penerimaan serta keterikatan Anda atas perubahan.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai Ketentuan Penggunaan dan Syarat Ketentuan ini, maka silakan hubungi kami di: [email protected]

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Pemenuhan Permintaan Layanan / Produk

  1. Jasa konsultasi online : max 2 menit pada pemesanan/pencarian pertama, dan jika belum terlayani, konsumen memiliki opsi untuk menunggu pencarian kedua (max 2 menit) hingga pencarian ketiga (max 2 menit) atau membatalkan pemesanan.
  2. Jasa home medicare       : max 2 menit pada pemesanan/pencarian pertama, dan jika belum terlayani, konsumen memiliki opsi untuk menunggu pencarian kedua (max 2 menit) hingga pencarian ketiga (max 2 menit) atau membatalkan pemesanan.
  3. Jasa pelatihan, edukasi dan webinar : tersedia selama jumlah seat/tiket masih ada, dalam periode waktu yang telah ditentukan.
  4. Jasa evakuasi medis        : max 2 menit pada pemesanan/pencarian pertama, dan jika belum terlayani, konsumen memiliki opsi untuk menunggu pencarian kedua (max 2 menit) hingga pencarian ketiga (max 2 menit) atau membatalkan pemesanan.
  5. Jasa layanan darurat medis : max 2 menit pada pemesanan/pencarian pertama, dan jika belum terlayani, konsumen memiliki opsi untuk menunggu pencarian kedua (max 2 menit) hingga pencarian ketiga (max 2 menit) atau membatalkan pemesanan.
  6. Pencarian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Faskes) dan antrian online : list direktori faskes tersedia setiap saat, dan dapat ditampilkan berdasarkan beberapa kriteria filter, seperti lokasi terdekat, atau berdasarkan provinsi, kota/kab tertentu, kecamatan tertenu. Untuk antrian online, akan tersedia selama kuota nomor antrian masih ada.
  7. Jasa catering sehat : tergantung ketersediaan dari pihak vendor
  8. Penjualan Obat-obatan dan Alat Kesehatan (Alkes) : tergantung ketersediaan dari pihak vendor
  9. Pengecekan Hoax kesehatan : tersedia setiap saat (akan di-link kan ke web page pihak ketiga).

Namun demikian, Anda dapat menghubungi KLINIS jika Anda tidak menerima jasa/produk dalam waktu yang diinformasikan dalam Platform.

Jasa/Produk akan diantar ke alamat yang Anda tentukan dalam Platform pada saat pemesanan.

Semua risiko atas jasa/produk beralih kepada Anda pada saat jasa/produk telah dikirimkan kepada Anda. Apabila Anda tidak menerima jasa/produk yang dibeli dalam waktu yang ditentukan dalam Platform atau KLINIS tidak dapat mengantarnya pada waktu yang ditentukan dikarenakan kesalahan Anda dalam memberikan informasi yang tidak lengkap dan kurang jelas dan instruksi yang tidak benar maka jasa/produk dianggap telah diterima oleh Anda dan semua risiko dan tanggung jawab atas jasa/produk beralih pada Anda.

KLINIS tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian dalam bentuk apapun yang timbul dari keterlambatan pengiriman jasa/produk, atau jasa/produk yang tidak berhasil diantarkan, kecuali jika terbukti bahwa keterlambatan dan ketidakberhasilan tersebut diakibatkan oleh kesalahan KLINIS dalam mengirimkan jasa/produk kepada Anda.

Penolakan dan Pembatalan

Anda menerima bahwa pada saat pemesanan, jasa/produk mungkin tidak tersedia dikarenakan alasan apapun. Dalam hal ini, KLINIS akan memberitahu Anda melalui melalui e-mail atau telepon yang tercantum dalam Platform bahwa jasa/produk yang Anda pesan tidak tersedia dan akan mengembalikan setiap pembayaran yang telah Anda lakukan dalam waktu paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pemberitahuan ketidaktersediaan jasa/produk.

Ketika pembayaran telah dilakukan oleh Anda, maka Anda tidak dapat membatalkan pembelian jasa/produk.

Kebijakan Pengembalian

KLINIS akan berupaya dengan seksama untuk mengirimkan jasa/produk yang layak untuk Anda, namun apabila Anda dikirimkan jasa/produk yang Anda anggap tidak dapat diterima, Anda berhak untuk menolak jasa/produk tersebut pada saat jasa/produk tiba di alamat pemesanan yang Anda cantumkan di Platform yang diantarkan oleh pengirim KLINIS, dengan memberikan alasan mengapa jasa/produk tersebut tidak dapat diterima. Namun, apabila jasa/produk tersebut sudah Anda terima yang dibuktikan dengan tanda terima oleh pihak yang menerima di alamat pengantaran, maka Anda tidak dapat mengajukan pengembalian uang yang sudah dibayarkan. Oleh karenanya, Anda wajib untuk meneliti dengan seksama dan hati-hati jasa/produk yang dikirimkan sebelum Anda/ pihak yang menerima di alamat pengantaran menyetujui tanda terima.

Kami akan mengembalikan pembayaran atas jasa/produk yang tidak terima sesuai tanda terima tersebut dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah anda menginformasikan nomor akun bank yang tersedia bagi KLINIS untuk mengembalikan pembayaran.